JPNN.com

Aparat Membuntuti Truk Berwarna Kuning, Digeledah di Tol Cikampek, Gempar

Selasa, 10 November 2020 – 11:08 WIB
Aparat Membuntuti Truk Berwarna Kuning, Digeledah di Tol Cikampek, Gempar - JPNN.com
Polisi menunjukkan barang bukti sabu-sabu di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (10/11). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Polisi mengungkap 10 kilogram sabu-sabu yang disembunyikan di dalam ban cadangan sebuah truk di Gerbang Tol Cikampek Utama, Kabupaten Karawang.

"Ada dua pelaku yang ditangkap yakni berinisial AHD dan OM. Mereka diduga akan melakukan distribusi narkotika jenis sabu-sabu dari Pekanbaru menuju Jawa Timur," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat di Polda Jabar, Selasa (10/11).

Rudy mengatakan, sabu-sabu itu ditemukan dalam 10 bungkus plastik merek teh asal Tiongkok. Diduga barang tersebut bakal dikirimkan ke daerah Madura.

Dia menjelaskan, awalnya Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jabar mendapat informasi adanya sindikat jaringan sabu-sabu lintas provinsi.

Kemudian, kata dia, tim Subdit 2 melakukan penyelidikan selama satu bulan.

Akhirnya penyelidikan itu berujung ditemukannya sebuah truk berwarna kuning dengan nomor polisi W 9812 NV di Gerbang Tol Cikampek Utama pada Sabtu, 7 November 2020. Polisi lantas memberhentikan truk tersebut dan dilakukan penggeledahan.

"Awalnya sempat tidak ditemukan sabu-sabu itu, tapi saat ban serepnya dibuka, kami temukan 10 paket sabu-sabu itu. Kalau kami kurang jeli, bakal lolos sabu-sabu itu," katanya.

Dia menduga barang terlarang itu berasal dari luar negeri dan masuk ke Indonesia melalui daerah Pekanbaru, Riau.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...