Aparat TNI-Polri Datangi Markaz Syariah Milik Habib Rizieq, Ada Apa?

Aparat TNI-Polri Datangi Markaz Syariah Milik Habib Rizieq, Ada Apa?
Jalan masuk ke Markaz Syariah Pesantren Alam dan Agrokultural milik Habib Rizieq Shihab di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Petugas TNI-Polri mendatangi Markaz Syariah Pesantren Alam dan Agrokultural milik Habib Rizieq Shihab, di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (13/1).

Kedatangan petugas untuk melakukan sosialisasi masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sosialisasi itu dipimpin Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Kapolres Bogor AKBP Harun dan Muspika Megamendung.

“Jadi apabila ada masyarakat yang datang dari luar wilayah Megamendung harus bisa menunjukkan hasil rapid atau swab test. Didapat informasi ada 17 orang yang berasal dari Tasikmalaya untuk belajar di MS (Markaz Syariah) ternyata sudah kembali ke kampung halamannya,” kata Brigjen TNI Achmad Fauzi, dalam keterangannya.

Kemudian petugas memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan termasuk di lingkungan pondok pesantren.

Selain sosisalisasi, petugas juga melakukan rapid antigen terhadap beberapa pengurus dan pendatang di pondok pesantren.

“Dilanjutkan dengan pelaksanaan rapid test bagi para pengurus MS. Untuk para pendatang dari luar wilayah Kecamatan Megamendung maka diwajibkan melaksanakan rapid test. Terkait warga luar yang datang ke Markaz Syariah diharapkan dari pihak markas sendiri harus lebih selektif,” katanya.

Dia pun mengimbau masyarakat khususnya di wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur untuk selalu menegakkan protokol kesehatan.

Danrem Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dan Kapolres Bogor AKBP Harun memimpin kedatangan ke Markaz Syariah milik Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News