Apartemen Bebas Covid-19 Diresmikan, Bangun Kesadaran Berbasis Komunitas

Apartemen Bebas Covid-19 Diresmikan, Bangun Kesadaran Berbasis Komunitas
Ilustrasi apartemen. Foto dok Ciputra Group

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Mayjend Dudung Abdurachman meresmikan Apartemen Bebas Covid-19 (ABC) di Apartemen Mediteriania 2, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol, Jakarta Barat, Kamis.

Menurut Nana, peresmian Apartemen Bebas Covid-19 sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat berbasis komunitas. 

Adapun di apartemen tersebut, kata Nana terdapat 99 security yang akan menjadi petugas Covid-19.

Mereka bertugas mengingatkan dan menegur penghuni apartemen jika tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Apartemen Bebas Covid-19 disiapkan untuk enam tower terdiri dari 3.104 unit dan dihuni oleh 2.800 kepala keluarga.

“Kami telah memberikan pengawasan kepada para security yang ada di Apartemen Bebas Covid-19. Apartemen Mediterania Garden ada 6 tower dengan 3.104 unit dan penduduknya sekitar 2.800 KK," ungkap Kapolda Metro Jaya dalam keterangan tertulis yang diterima jpnn.com, Kamis (1/10).

"Akses masuk dan keluar di apartemen ini (ABC, red) melalui lift. Mengenai protokol kesehatan di apartemen ini sudah ada, pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan serta penyemprotan desinfektan."

Nana mengaku, satuan tugas telah berusaha mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

“Satgas COVID-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda sudah berusaha untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi dengan ketat dan disiplin protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” pungkas Nana.

Acara peresmian ABD dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam Jaya Mayjend Dudung Abdurachman, Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru.

Kemudian juga dihadiri, Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo, Danramil Grogol Petamburan Kapten Ing Irwan Triono, dan Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanto. (mcr3/jpnn)

Apartemen Bebas Covid-19 baru saja diresmikan, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat berbasis komunitas.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News