PKS Ingatkan Pemerintah soal Teguran WHO Pada Indonesia: Tetap Waspada

PKS Ingatkan Pemerintah soal Teguran WHO Pada Indonesia: Tetap Waspada
Politikus PKS Mulyanto mengingatkan pemerintah untuk menindaklanjuti teguran WHO terkait potensi lonjakan kasus baru Covid-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PKS Mulyanto mengingatkan pemerintah untuk menindaklanjuti teguran WHO terkait potensi lonjakan kasus baru Covid-19.

"Tetap waspada," tegas Mulyanto, di Jakarta, Senin (20/9).

Dia juga mengingatkan pemerintah jangan terbuai dengan hasil capaian yang bersifat sementara.

Pemerintah tidak boleh lengah akan peningkatan mobilitas masyarakat di bidang ritel dan rekreasi. Pasalnya, saat ini ditemukan beberapa varian baru virus Covid-19 yang kita belum tahu daya tularnya.

Mulyanto meminta pemerintah terus mengupayakan penurunan kasus baru dan kasus kematian akibat Covid-19 dengan berbagai program terukur. Selain terus mendorong pembangunan pabrik vaksin Merah Putih karya anak bangsa.

"Terlalu dini untuk mengatakan, bahwa penanggulangan Covid-19 di Indonesia sudah berhasil. Semua masih berproses. Masih banyak faktor yang memungkinkan melonjaknya kasus baru Covid-19 sebagaimana yang terjadi di AS, Singapura dan Malaysia.

Oleh karena itu pemerintah harus konsisten melakukan pengawasan dan pengendalian mobilitas masyarakat.

"Jangan kasih kendor," kata Mulyanto.

Politikus PKS Mulyanto mengingatkan pemerintah untuk menindaklanjuti teguran WHO terkait potensi lonjakan kasus baru Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News