Doni Monardo Gandeng PWI dalam Pencegahan Covid-19

Doni Monardo Gandeng PWI dalam Pencegahan Covid-19
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo. Foto: ANTARA/HUMAS BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melibatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam pencegahan penularan Covid-19 di seluruh Tanah Air.

Dalam kerja sama tersebut, ribuan wartawan akan terlibat untuk menyebarluaskan informasi dan pesan positif tentang perubahan perilaku di masa pandemi kepada masyarakat.

"Satgas dengan PWI bekerja sama melibatkan 5.800 wartawan dari seluruh provinsi," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo saat Webinar Mappilu PWI pada Kamis (1/10).

Webinar kedua Mappilu PWI ini mengusung tema “Mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang Sehat dan Berbudaya” dan dimoderatori oleh Nurcholis MA Basyari.

Selain terlibat langsung dalam upaya mengubah perilaku masyarakat, jajaran PWI juga akan menangkal penyebaran berita-berita bohong alias hoax terkait coronavirus yang beredar di tengah masyarakat.

Doni berharap ribuan wartawan yang terlibat ini menjadi bagian dari Satgas Corona. "Teman-teman media nanti yang tergabung dalam Satgas ini, bisa menyampaikan pesan yang positif," ucap Doni dalam webinar yang diikuti ratusan anggota PWI di berbagai daerah.

Pemerintah sebelumnya meluncurkan kampanye perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 melalui transportasi umum.

"Bapak Presiden tadi menekankan agar transportasi publik ini juga diimbau memasang protokol kesehatan di kendaraan, baik itu truk, angkutan umum, angkutan kota, bus, taksi dan kendaraan lainnya," kata perwira tinggi TNI dengan pangkat Letjen ini.

Ribuan anggota PWI dari seluruh provinsi akan terlibat dalam penyebarluasan informasi dan pesan positif terkait Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News