Apartemen Tertinggi di Sidoarjo Dibangun Januari Nanti

Apartemen Tertinggi di Sidoarjo Dibangun Januari Nanti
Apartemen Tertinggi di Sidoarjo Dibangun Januari Nanti

jpnn.com - SIDOARJO - Tidak lama lagi, Sidoarjo bakal memiliki bangunan apartemen setinggi 84 meter. Bangunan milik Tamansari Group tersebut rencananya akan dibangun di kompleks Kahuripan Nirwana Village (KNV) dan diklaim sebagai bangunan tertinggi di Kota Delta dengan 28 lantai.

Apartemen yang diberinama Prospero yang akan menempati lahan tanah seluas 1,5 hektare itu, baru akan mulai proses pembangunan Januari 2015. Diperkirakan, pembangunan Prospero yang memiliki tiga tower, masing-masing memiliki 550 unit apartemen, akan selesai dalam waktu tiga tahun.

CEO Tamansari Group, Boy Arifin mengatakan, rencana pembangunan apartemen tersebut sudah melalui pemikiran yang matang. Jika biasanya apartemen dibangun karena keberadaan lahan yang menipis, namun Prospero ini lebih terkait pergeseran lifestyle atau gaya hidup masyarakat Sidoarjo yang mulai mengikuti perkembangan Surabaya.

Dari hasil survey yang dilakukan Tamansari Grup banyak warga Surabaya usia produktif yang bertempat tinggal di Sidoarjo.

“Dengan data tersebut saya yakin apartemen akan diminati. Karena gaya hidup masyarakat Sidoarjo saat ini mengikuti gaya hidup warga Surabaya yang sudah akrab dengan hunian apartemen,” kata Boy Arifin.

Sementara itu, Direktur Properti Wijaya Karya (Wika) Nur Al Fata sebagai pihak kontraktor Prospero mengatakan, tipikal anak-anak sekarang berbeda dengan dulu. Anak muda sekarang punya rumah hanya untuk tempat tidur saja. Mereka tidak perlu rumah dengan dapur untuk memasak.

“Kalau apartemen kan sudah tidak perlu repot membersihkan. Tinggal menempati saja, ditambah lagi jasa untuk bersih-bersih kamar. Kalau punya rumah landed harus mencari pembantu rumah tangga,” ujarnya.(gun/nug)


SIDOARJO - Tidak lama lagi, Sidoarjo bakal memiliki bangunan apartemen setinggi 84 meter. Bangunan milik Tamansari Group tersebut rencananya akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News