APBD Perubahan DKI Disahkan Akhir Juli

APBD Perubahan DKI Disahkan Akhir Juli
APBD Perubahan DKI Disahkan Akhir Juli

jpnn.com - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan DKI ditargetkan akan disahkan pada akhir Juli 2014 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan ketika dihubungi pada Jumat (27/6). Kata dia, bulan Juli 2014 dipilih karena menyesuaikan pelantikan anggota dewan yang baru terpilih di Pilkada 2014 lalu akan dilakukan pada bulan Agustus.

Selain itu, penyelesaian pengerjaan program atau kegiatan pembangunan dalam tahun anggaran 2014 sangat terbatas.

"Kenapa akhir Juli harus diketok palu APBD Perubahan DKI 2014? Karena Pemprov DKI mendapatkan waktu 4,5 bulan untuk menyelesaikan seluruh program yang telah dianggarkan. Mulai dari proses lelang hingga pengerjaan fisiknya, khususnya pembangunan fisik infrastruktur," bebernya.

Salah satu program yang masuk dalam APBD Perubahan DKI 2014 itu adalah pembangunan tiga koridor busway dan pengadaan 1.000 bus untuk armada Transjakarta.

"Untuk 12 koridor kita kan masih kekurangan 700 bus. Lalu kita mau membangun tiga koridor busway lagi yang membutuhkan armada sekitar 300 bus. Ini akan kita masukkan ke dalam APBD Perubahan," tandasnya. (mel/rmo/jpnn)  

 


Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan DKI ditargetkan akan disahkan pada akhir Juli 2014 mendatang. Hal itu ditegaskan oleh Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News