APENI Dorong Penegak Hukum Pastikan Penambangan di Konut Berjalan Baik

APENI Dorong Penegak Hukum Pastikan Penambangan di Konut Berjalan Baik
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Asosiasi Pekerja Nikel Indonesia (APENI) Ridwan Laode Bona. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Asosiasi Pekerja Nikel Indonesia (APENI) Ridwan Laode Bona mendorong aparat penegak hukum baik itu Kejaksaan Agung (Kejagung), Polri, dibantu TNI harus memastikan bahwa kegiatan penambangan di Blok Morombo, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara berjalan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kami menyarankan agar penegak hukum turun tangan untuk memastikan tidak ada yang dirugikan dan kegiatan penambangan berjalan baik demi pemasukan untuk negara dan kemakmuran rakyat,” kata Ridwan dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (24/5/2023).

Menurut Ridwan, jika ada polemik terkait pertambangan maka sebaiknya diselesaikan secara baik-baik.

Pasalnya, menurut Ridwan, kenyamanan, keamanan serta kondusivitas investasi sangat penting dijaga. Hal ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo.

“Tujuannya agar mendapatkan nilai tambah dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, yang perlu dipastikan ialah menjaga agar investasi di Konut tidak terganggu. Para investor pun merasa nyaman menanamkan modalnya.

Untuk itu, aparat penegak hukum seperti Kejaksaan, Polri, dibantu TNI, perlu memastikan kenyamanan investasi ini.

Selain itu, aparat penegak hukum memantau bahwa kegiatan penambangan berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga APENI Ridwan Laode Bona mendorong aparat penegak hukum memastikan penambangan di Blok Morombo, Konut berjalan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News