Kamis, 15 November 2018 – 15:11 WIB

Apes, Pencuri Ini Gagal Nikahi Sang Kekasih Usai Lebaran

Rabu, 30 Mei 2018 – 05:05 WIB
Apes, Pencuri Ini Gagal Nikahi Sang Kekasih Usai Lebaran - JPNN.COM

Ilustrasi penjara. Foto: JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Rencana Rizki Pratama, 18, warga Gunungsari, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, menikahi kekasihnya usai lebaran tahun ini dipastikan gagal.

Pasalnya, Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung menangkapnya karena diduga terlibat pembobolan rumah kosong, Sabtu (26/5).

Rizki sudah belasan kali beraksi. Salah satunya di Jalan Dipo, Kelurahan Gunungsari, Februari silam.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, penangkapan bermula dari penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) pencurian rumah kosong.

”Salah satu TKP, di Jalan Dipo, Kelurahan Gunungsari,” kata Harto.

Hasilnya, pelaku mengarah kepada seorang pemuda yang tinggal tidak jauh dari TKP. Penyelidikan dilakukan dan Rizki diamankan dikediamannya.

”Tersangka setidaknya sudah 16 kali beraksi. Korbannya adalah tetangganya sendiri. Sebagian di kawasan Tanjungkarang Timur. Saat beraksi, tersangka ditemani An, yang masih dalam pengejaran,” sebut dia.

Dilanjutkan, Rizki dan An menyasar rumah kosong. Mereka beraksi tidak tentu, terkadang siang hari, atau menjelang pagi. ”Mereka sudah beroperasi selama tiga bulan ini. Alat yang digunakan, linggis dan obeng," ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar