Apkasi Menggelar Anugerah Jurnalistik 2023, Berhadiah Belasan Juta

Apkasi Menggelar Anugerah Jurnalistik 2023, Berhadiah Belasan Juta
Para jurnalis sedang mengikuti pelatihan (Ilustrasi). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA).

Acara yang dipersembahkan untuk wartawan/media ini, dibuat dalam bentuk perlombaan karya tulis untuk mengapresiasi media massa, yang selalu turut serta mewujudkan dukungan bagi pembangunan di daerah-daerah melalui publikasi yang aktual, akurat, kritis dan konstruktif, baik di media cetak ataupun online.

Sarman Simandjorang selaku Direktur Eksekutif Apkasi menuturkan peran media di Indonesia saat ini memberikan banyak andil dalam menyampaikan program pembangunan dari satu daerah ke daerah yang lain.

Hal ini memunculkan semangat bagi masyarakat di daerah lainnya untuk terus meningkatkan pembangunan di daerahnya.

“APKASI menyadari kemitraan yang strategis antara Pemerintahan Kabupaten, Pemerintah pusat, media dan masyarakat harus selalu dijaga. Karena hal itulah kami ingin memberikan apresiasi tertinggi kepada media selaku penyedia informasi dalam bentuk AJA," tuture Sarman.

Adapun tema lomba AJA 2023 yakni Strategi Daerah Mengelola Sumber daya Ekonomi Memanfaatkan Potensi Pasar Global dalam Mendukung Pembangunan Nasional.

Tema tahun ini berdasarkan dengan arah APKASI yang sedang menggiatkan peran Pemkab dalam memulihkan ekonomi di daerah melalui jejaring pasar global.

"Melalui AJA ini kami berharap rekan-rekan media bisa menghasilkan karya-karya jurnalistik yang lebih berkualitas, dan membantu potensi daerah dengan inovasi-inovasinya, berbagai masalah yang dihadapi, membuka wawasan publik, serta kemungkinan solusi pemulihan ekonomi dan pembangunan di daerah masing-masing," seru Sarman.

APKASI menyadari kemitraan yang strategis antara Pemerintahan Kabupaten, Pemerintah pusat, media dan masyarakat harus selalu dijaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News