APKLI Dukung Kebijakan Pemerintah yang Berpihak pada Rakyat Kecil

APKLI Dukung Kebijakan Pemerintah yang Berpihak pada Rakyat Kecil
Ketua DPP APKLI Ali Mahsum M. Biomed saat pidato kebangsaan di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) memiliki harapan besar untuk bangsa Indonesia di tahun 2019 ini, khususnya di bidang ekonomi. 

Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun M Biomed mengatakan, dirinya akan mendukung kebijakan pemerintah yang berkomitmen dan berpihak pada rakyat kecil. Selama ini, dia menilai kebijakan pemerintah belum sepenuhnya berpihak terhadap kesejahteraan masyarakat kecil.

“Kalau kebijakan pemerintah itu komitmen dan berpihak kepada rakyat otomatis kami support (dukung-red). Sepenuhnya. Contoh, kemarin saya tanda tangani kerjasama dengan bank BNI, milik pemerintah,” kata Ali Mahsun usai memberikan pidato kebangsaan di Gedung Joeang, Kamis (24/1).

Ali Mahsun menyadari, kebijakan Pemerintah dalam menambah dana KUR menjadi Rp 140 triliun merupakan langkah yang tepat. Namun, pemerintah harus betul-betul memerhatikan bagaimana proses penyalurannya, agar rakyat bisa mendapatkan manfaatnya.

"Saya cuma minta KUR ini jangan dilepas bebas oleh penyalur KUR bank. Jangan sampai tidak ada kontrol sistem. Sehingga check and balance penyelewengan penyalahgunaan KUR itu tidak terjadi,” tegas Ali.

Diketahui, Pemerintah menaikan dana KUR dari Rp 124 triliun menjadi Rp 140 triliun, dikarenakan adanya nilai pertumbuhan ekonomi mikro yang sangat baik. Karena itu APKLI menganggap pemerintah sebagai mitra yang strategis.

“Jadi, APKLI ini independen tidak bagian dari pemerintah. Artinya kalau kebijakan pemerintah itu komitmen dan berpihak sama rakyat otomatis kami support. Tapi kalau pemerintah kebijakannya merongrong hak rakyat, ekonomi rakyat, kami kritisi” tuturnya.

Ali pun menyampaikan, sebagai organisasi yang besar, APKLI tidak memihak kepada kedua kontestan yang sedang bertarung pada Pilpres 2019. Dia berharap siapa pun yang menjadi presiden harus memperhatikan rakyat kecil.(mg7/jpnn)


Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) akan mendukung kebijakan pemerintah yang berkomitmen dan berpihak pada rakyat kecil.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News