APKLI Minta Kemudahan Akses Perbankan

APKLI Minta Kemudahan Akses Perbankan
APKLI Minta Kemudahan Akses Perbankan
JAKARTA - Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) minta diberikan kemudahan dalam akses perbankan. Pasalnya, selama ini setiap ingin mendapatkan tambahan modal, mereka dihadapkan dengan dimintakannya agunan oleh perbankan.

"PKL itu sebaiknya jangan dipersulit mendapatkan modal. Kita tidak butuh modal banyak kok. Kalau pinjaman di bawah Rp 25 juta kan tidak perlu pakai agunan," kata Ketua Umum APKLI Ali Mahsun di Jakarta, Rabu (14/3).

Dengan akan naiknya harga BBM, menurut dia, PKL butuh tambahan modal. Dia menyebut PKL sulit mendapatkan pinjaman dari bank. Kalaupun diberi, persyaratannya sangat ketat.

"Kenapa PKL tidak diberi kelonggaran. Yang banyak kredit macetnya justru debitur yang pinjamannya besar kan. Kalau PKL, Insya Allah kecil kemungkinan kredit macetnya. Sebab, usaha mereka tetap jalan dan tidak ada istilah gulung tikar," katanya.

Ditanya bagaimana reaksi PKL menghadapi kenaikan BBM nanti? Ali menjawab lugas: "PKL sangat siap dan sudah mengantisipasinya. Memang ini akan berdampak besar ke sektor riil, tapi PKL akan cepat beradaptasi." (esy/jpnn)

JAKARTA - Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) minta diberikan kemudahan dalam akses perbankan. Pasalnya, selama ini setiap ingin mendapatkan tambahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News