Aplikasi di Google Glass Bantu IMD Secara Real Time

Aplikasi di Google Glass Bantu IMD Secara Real Time
Aplikasi di Google Glass Bantu IMD Secara Real Time

jpnn.com - GOOGLE GLASS mungkin baru dimiliki kalangan terbatas, apalagi mengingat harganya yang masih selangit. Namun setidaknya kacamata canggih ini ada gunanya.

Setelah sebelumnya dipakai untuk operasi, Google Glass ternyata juga bermanfaat bagi ibu yang baru melahirkan.

Sebuah aplikasi baru sengaja diciptakan untuk para ibu muda pengguna Google Glass yang baru saja belajar menyusui putra-putrinya atau memulai IMD (inisiasi menyusui dini).

Aplikasi tersebut memungkinkan si ibu muda untuk memperoleh video berisi panduan tentang cara menyusui langsung dari seorang konselor laktasi.

Bahkan si konselor dan sang ibu dapat melakukan video chat agar si konselor dapat memastikan ibu yang bersangkutan sudah menyusui dengan benar.

Kalau dirasa ada yang janggal, si konselor saat itu juga bisa memberikan berbagai masukan yang dibutuhkan sang ibu, sekali lagi secara real-time.

"(Aplikasi) ini menyediakan berbagai informasi yang paling dibutuhkan para ibu. Mereka tinggal mengambil konten dari portal ke Google Glass, lalu di layar muncul pilihan-pilihan video yang mereka ingin tayangkan," kata jubir video promo untuk aplikasi bikinan Australian Breastfeeding Association ini, seperti dilansir laman HLNTV, Minggu (11/5).

Tim peneliti dari ABA sepakat Google Glass memiliki kelebihan karena hands-free sehingga para ibu tetap bisa fokus menggendong bayinya.

GOOGLE GLASS mungkin baru dimiliki kalangan terbatas, apalagi mengingat harganya yang masih selangit. Namun setidaknya kacamata canggih ini ada gunanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News