Aplikasi MPP Wujud Adaptasi PDIP terhadap Dunia Digital

Aplikasi MPP Wujud Adaptasi PDIP terhadap Dunia Digital
(Kanan-kiri) Perwakilan Media Pintar Perjuangan (MPP) M. Qardavi, pejabat utama Kantor Bank Indonesia Perwakilan Banten Dedi Junaedi, bersama moderator dalam acara talkshow tentang UMKM bersama dengan Bank Indonesia (BI) di acara Apel Siaga PDIP di Alun-alun Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/2). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, LEBAK - Usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) dianggap sebagai sektor paling penting dalam menggerakkan ekomi Indonesia. DPP PDI Perjuangan melalui aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) pun mendorong UMKM milik kader partai naik kelas dengan menggunakan digitalisasi dan teknologi.

Hal itu disampaikan perwakilan MPP M. Qardavi dalam acara talkshow tentang UMKM bersama dengan Bank Indonesia (BI) di acara Apel Siaga PDIP di Alun-alun Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/2).

Pria yang akrab disapa Davi itu mengatakan aplikasi tersebut digagas oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif PDIP M. Prananda Prabowo mendorong partai agar menerapkan sistem digital dan melek teknologi.

MPP juga mendorong kader partai yang memiliki usaha rumah tangga agar terkoneksi dengan sistem digital sehingga bisa memudahkan proses pengembangannya.

“Aplikasi MPP yang digagas oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Bapak Muhammad Prananda Prabowo merupakan aplikasi resmi PDI Perjuangan, dari kader untuk kader,” kata Davi.

Menurut Davi, DPP Bidang Ekonomi Digital dan Ekonmi Kreatif merancang program rintisan berfokus pada inovasi dan kreativitas di lingkungan Partai. Di dalamnya terdapat penyajian informasi dan data digital dengan memanfaatkan data atau informasi untuk membentuk kehidupan berpartai yang lebih baik.

“Inisiatif transformasi digital yang saling terhubung, menciptakan jaringan dan ekosistem yang konsisten menjalankan ajaran Trisakti Bung Karno. Berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” kata dia.

Davi menjelaskan sudah saatnya partai politik beradaptasi dengan digital secara strategis. Dengan mengunduh aplikasi MPP, kader bisa mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan informasi program.

Media Pintar Perjuangan (MPP) mendorong kader PDIP yang memiliki usaha rumah tangga agar terkoneksi dengan sistem digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News