Aplikasi NU-Jek Buatan Santri Bisa Order Penceramah

Aplikasi NU-Jek Buatan Santri Bisa Order Penceramah
Driver NU-Jek sudah beroperasi seluruh Indonesia. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, PASURUAN - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) secara resmi meluncurkan apilkasi transportasi hasil karya dari santri Pasuruan.

Yakni aplikasi nusantara ojek atau nu-jek, di Pondok Pesantren Alyasini Pasuruan.

Ini adalah sebuah aplikasi alat transportasi ojek online, yang memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya bisa memesan guru ngaji dan penceramah agama.

Dengan diluncurkannya aplikasi NU-jek, diharapkan bisa membantu ekonomi umat, dengan motto dari santri oleh santri dan untuk masyarakat Indonesia.

Ketua Umum Hipsi Mochamad Ghozali mengatakan Aplikasi nu-jek ini, memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi ojek online lain.

Yakni sejumlah fasilitas yang bersifat pribadi seperti bisa memesan guru ngaji dan guru les, bagi orang tua yang membutuhkan bagi anaknya.

"Selain itu bisa juga memesan penceramah agama, bagi masjid atau musala yang membutuhkan penceramah agama," jelas Ghozali.

Meski baru dua bulan diperkenalkan melalui media playstore di internet, saat ini sudah ada sekitar 1.500 driver nu-jek yang sudah beroperasi dan 5.200 user atau pengguna apilikasi nu-jek di seluruh Indonesia.

NU-Jek bisa juga untuk memesan penceramah agama bagi masjid atau musala yang membutuhkan imam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News