Para Santri Bakal Sarungan di Monas

Para Santri Bakal Sarungan di Monas
Wasekjen DPP PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah politikus DPP PKB menggelar konferensi pers, Rabu (26/9). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar rangkaian Hari Santri Nasional mulai dari Minggu (30/9), hingga puncak acara 22 Oktober mendatang.

Menurut Koordinator peringatan Hari Santri PKB Jazilul Fawaid, rangkaian akan dimulai dengan jalan sehat di Monas, Jakarta, bertepatan dengan peringatan G 30 S/PKI.

"Nanti para santri akan jalan sehat dengan menggunakan sarung," ujar Jazil di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (26/9).

Kegiatan lain, para santri juga akan melakukan bersih-bersih seribu pasar dan masjid sepanjang Oktober di seluruh Indonesia.

"Kami juga akan menggelar lomba baca kitab kuning. Tujuannya, menjaga tradisi keilmuan pesantren," ucap Wakil Sekjen DPP PKB ini.

PKB juga bakal menggelar audisi dai-santri tingkat SMA secara nasional. Kegiatan digelar demi munculnya santri dengan kemampuan dakwah yang baik.

"Kegiatan juga bakal dimeriahkan dengan kegiatan stand up komedi ala santri. Tema yang diangkat, 'Santri Satukan Negeri'. Jadi, meski bertepatan dengan peristiwa G30S/PKI, tapi kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan negeri," pungkas Jazil. (gir/jpnn)


Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar rangkaian Hari Santri Nasional mulai dari Minggu (30/9), hingga puncak acara 22 Oktober.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News