Ratusan Santri dari 40 Ponpes Dukung Jokowi 2 Periode

Ratusan Santri dari 40 Ponpes Dukung Jokowi 2 Periode
Jokowi menggandeng tangan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Instagram

jpnn.com, TASIKMALAYA - Presiden Joko Widodo mendapat dukungan dari Jaringan Santri untuk Jokowi (Jasa Jokowi) Tasikmalaya, maju lagi di Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan digelar di Pondok Pesantren Al-Hikmah Mugarsari, Tamansari, Kota Tasikmalaya, Selasa (7/8) diikuti ratusan santri dari 40 pesantren di Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan deklarasi dukungan dibacakan oleh Koordinator Jasa Santri Tasikmalaya Ahmad Nasrulloh. Ada lima poin deklarasi.

Pertama, bahwa sebagai santri, bertanah air satu tanah air Indonesia, berideologi negara satu ideologi Pancasila, berkonstitusi satu UU 1945, berkebudayaan satu kebudayaan Bhinneka Tunggal Ika.

Poin kedua, sebagai santri selalu bersedia dan siap siaga menyerahkan jiwa raga membela tanah air dan bangsa Indonesia. Ketiga, sebagai santri berkewajiban mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional serta mewujudkan perdamaian abadi.

Keempat, santri berkewajiban berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia berkeadilan. Dan terakhir sebagai santri siap berdiri dan bekerja mendukung serta memenangkan Jokowi dua periode.

Pembina Jasa Santri untuk Jokowi Tasikmalaya, Ajengan Fuad Muhlis menjelaskan deklarasi itu dilakukan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Ditambah ucapan terima kasih kepada Jokowi yang punya kepedulian terhadap umat Islam. “Ini juga atas restu ulama dan kiai di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

Sebab, kata dia, Jokowi dinilai memiliki keberpihakan kepada umat Islam. Bukti konkretnya, yakni menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Serta menetapkan KH Abdul Wahab Hasbullah sebagai pahlawan nasional. “Termasuk Jokowi juga menjadikan Istana sebagai tempat Istigasah,” terangnya.

Ratusan santri dari 40 pesantren di Tasikmalaya menyatakan dukungan Jokowi menjadi presiden dua periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News