Hasto: Kami Pastikan Tidak Ada yang Hengkang

Hasto: Kami Pastikan Tidak Ada yang Hengkang
Penyanyi Ian Kasela bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan komunikasi antarpartai politik di koalisi pendukung Joko Widodo berjalan baik. Termasuk dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hal ini disampaikan Hasto menjawab isu bakal hengkangnya PKB dan Golkar dari barisan koalisi bakal calon presiden petahana.

"Kami juga intens dengan Pak Muhaimin Iskandar, intes dengan seluruh sekjen. Ketika kami sudah bersama-sama bahkan sudah punya seragam bersama-sama menyatukan identitas sebagai pengusung Pak Jokowi. Artinya ini sebuah progres yang sangat baik," ucap Hasto, di depan rumah Megawati Soekarnoputri, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Rabu malam (8/8).

Hasto sengaja keluar dari kediaman ketum PDI Perjuangan tersebut menemui media. Di dalam rumah, katanya, ada sejumlah elite partainya yang juga menteri di Kabinet Kerja. Antara lain Puan Maharani dan Pramono Anung. Mereka melaporkan perkembangan kerja sama parpol pendukung Jokowi.

Saat diminta kepastian tentang soliditas koalisi 9 partai politik di belakang Jokowi, mantan politikus Senayan ini menjawab tegas. "Kami pastikan, kami tidak ada yang hengkang," pungkasnya.

Terkait adanya ancaman dari sejumlah tokoh Nahdliyin yang tidak akan mendukung Jokowi bila Cak Imin tak dipilih sebagai cawapres, Hasto mengaku terus berkomunikasi secara baik dengan tokoh-tokoh NU. Bahkan hubungan mereka tidak hanya secara personal tapi juga institusi.

"Antara Ibu Mega dengan Kiai Ma'ruf Amin dengan Kiai Said (ketum PBNU-red), berjalan dengan baik. Sehingga aspirasi bagian dari dinamika politik menjelang penetapan paslon capres dan cawapres dan itu biasa," pungkasnya. (fat/jpnn)


Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan komunikasi antarpartai politik di koalisi pendukung Joko Widodo berjalan baik


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News