Ayo Dorong PKS & PKB Bentuk Poros Baru Usung Gatot-Cak Imin

Ayo Dorong PKS & PKB Bentuk Poros Baru Usung Gatot-Cak Imin
Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik semasa memimpin Komisi I DPR bersama Sutiyoso saat masih menjadi kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan koalisi baru atau poros ketiga di luar kubu Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto segera muncul. Legislator PKS itu meyakini peluang poros baru sangat terbuka seiring dinamika politik terkini.

Mahfuz mengatakan, poros ketiga bisa dimunculkan untuk merepresentasikan kepentingan umat Islam. “Poros ini bukan untuk menguatkan politik aliran atau identitas, tapi justru untuk menjawab kebutuhan rekonsiliasi elemen-elemen utama umat,” ujar Mahfuz melalui pesan singkat, Rabu (8/8).

Oleh karena itu, Mahfuz mengharapkan poros ketiga bisa mengolaborasikan kekuatan keumatan dan kebangsaan. Menurutnya, ide politik poros ketiga harus mengonsolidasikan dan menguatkan integrasi umat dengan kalangan kebangsaan demi kemajuan NKRI.

Mahfuz menambahkan, koalisi ketiga itu bisa melibatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), PKS dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, mantan ketua Komisi Pertahanan dan Intelijen DPR itu sudah punya jago untuk memuluskan langkah poros ketiga.

Menurut Mahfuz, duet mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa menjadi opsi di luar kubu Jokowi dan Prabowo untuk Pilpres 2019. Dia bahkan mengaku optimistis pada duet yang bisa dinamai dengan sebutan Gamis itu.

“Saya melihat tokoh Gatot Nurmantyo dan Muhaimin Iskandar mampu menjadi lokomotif bagi poros ketiga ini. Lalu menghimpun unsur-unsur partai seperti PKB, PAN, PKS dan PPP,” pungkas politikus yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz Mahfuz itu.(ara/jpnn)


Mantan Wakil Sekjen PKS Mahfuz Sidik mengharapkan koalisi baru atau poros ketiga di luar kubu Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto segera muncul.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News