Ini Alasan Masyarakat NTT Deklarasi Dukungan ke Jokowi

Ini Alasan Masyarakat NTT Deklarasi Dukungan ke Jokowi
Masyarakat NTT mendeklarasikan dukungan pada Presiden Joko Widodo di Pantai Nemberala, Rote Ndao, Rabu (8/8). Foto: Ist

jpnn.com, ROTE NDAO - Ratusan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan dukungan pada Presiden Joko Widodo, maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2019, di Pantai Nemberala, Rote Ndao, Rabu (8/8).

Mereka mendeklarasikan dukungan sembari membentangkan spanduk berukuran panjang lebih dari 30 meter dengan lebar satu meter, bertuliskan, "Terima Kasihku Untukmu Jokowi".

Masyarakat membaur bersama relawan dari Arus Bawah Jokowi (ABJ), berbaris memanjang di bibir pantai dengan latar belakang lautan luas, dihiasi puluhan kapal nelayan tengah melepas jangkar.

"Deklarasi dan dukungan masyarakat Rote ini sebagai wujud terima kasih masyarakat kepada presiden, karena telah memperhatikan pembangunan di daerah, khususnya di Rote," ujar Ketua Umum ABJ Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya.

Sekadar diketahui, saat berkunjung ke NTT, 8 Januari lalu, Presiden Joko Widodo diketahui membagikan sejumlah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan sertifikat tanah.

Presiden juga meresmikan unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 4 Rote Barat Daya di Desa Lentera, Rote Ndao dan meresmikan Bendungan Raknamo di Kecamatan Amabi Oefeto, Kupang.

Di wilayah terluar Indonesia yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste itu, presiden diketahui juga meresmikan pembangunan infrastruktur monumental, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini di Timur Tengah Utara dan PLBN Motamasin di Malaka.(gir/jpnn)

 


Deklarasi dan dukungan masyarakat Rote ini sebagai wujud terima kasih masyarakat kepada presiden karena telah memperhatikan pembangunan daerah.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News