Deklarasi untuk Dukung Jokowi 2 Periode Sudah Disiapkan

Deklarasi untuk Dukung Jokowi 2 Periode Sudah Disiapkan
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Joko Widodo untuk terpilih kembali menjadi presiden dua periode terus bermunculan.

Dukungan ini disampaikan Gen-MU, jaringan relawan yang dibentuk aktivis muslim perkotaan dengan pusat koordinasi berada di Jakarta.

Gen-MU dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dan mengumpulkan ribuan kaum muda dan pelajar Islam di beberapa provinsi di Indonesia.

Presiden Jokowi pun diminta kelompok ini untuk terus melanjutkan 9 program Nawacita sebagai keberlangsungan pembangunan yang berbasis pada nilai-nilai Pancasila.

"Gen-Mu itu bisa generasi kamu atau bisa generasi muda. Atau generasi berkemajuan. Bisa juga diartikan lain selama itu positif sebagai wujud dan partisipasi anakmuda pada Indonesia yang lebih maju. Intinya, kami mendukung penuh dua periode Jokowi. Jokowi sudah membangun basis optimisme untuk anak-anak muda di masa depan," kata salah seorang Presidium Gen-Mu, Yayan Sopyani Al-Hadi.

Hal ini disampaikan Yayan, yang juga Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), di Masjid Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Yayan, ada empat presidium lain Gen-MU. Mereka adalah Ihsan Tanjung, Muchlas Rawi, Rizaludin Kurniawan dan Herni.

Yayan menjelaskan dalam menjalankan program Nawacita pertama, Jokowi menyasar tiga fokus utama fundamental. Yaitu alokasi sumber daya, kebijakan yang berpihak pada rakyat dan pemberdayaan pelaku ekonomi.

Joko Widodo diharapkan terus melanjutkan program Nawacita untuk pembangunan yang berbasis pada nilai Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News