Kehidupan Perempuan Semakin Diperhatikan di Zaman Jokowi-JK

Kehidupan Perempuan Semakin Diperhatikan di Zaman Jokowi-JK
Presiden Joko Widodo blusukan ke perkampungan di Solo untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat saat momen Lebaran pada Minggu (17/6). Foto: Biro Pers Istana Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Jaman Perempuan Indonesia (JPI) Purnama D Napitupulu meminta wanita Indonesia memilih Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Menurut Purnama, pemerintahan Jokowi telah memberikan manfaat terhadap kesetaraan wanita.

"Bapak Jokowi terbukti memberikan perubahan terhadap Indonesia, terutama di sektor kesehatan, pendidikan, birokrasi yang makin efisien, penanganan masalah perempuan dan anak," kata Purnama dalam acara deklarasi dukungan kepada Jokowi dua periode di Jakarta, Senin (6/8).

Purnama menilai, Jokowi patut diberikan kesempatan lagi untuk melanjutkan gerakan revolusi mental dan Nawacita Dua. Hal ini untuk melanjutkan pembangunan yang sudah digelar.

Dalam deklarasi ini, Purnama juga meminta jajarannya dari berbagai profesi, golongan dan usia untuk mengampanyekan gerakan Ibu Jari Ibu (IJI).

Gerakan itu bertujuan untuk mengajak perempuan melawan hoaks di media sosial.

"Dukung suksesnya Nawacita Dua dan melanjutkan Revolusi Mental, sambil terus menginformasikan kinerja presiden. Strategi untuk mengedukasi pemilih yang cerdas dan menjaga NKRI," katanya.

Dalam deklarasi tersebut juga diadakan diskusi kebangsaan yang dihadiri oleh Ali Mochtar Ngabalin, Eko Sulistyo, Ruhut Sitompul, Mooryati Soedibyo, Kartini Syahrir dan Dewi Motik Pramono. (tan/jpnn)

Pemerintahan Presiden Joko Widodo dianggap telah memberikan manfaat terhadap kesetaraan wanita.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News