Teriakan Dua Periode Membahana di Rakornas Tiga Pilar PDIP

Teriakan Dua Periode Membahana di Rakornas Tiga Pilar PDIP
Presiden Joko Widodo berpidato dalam acara Rakornas Tiga Pilar PDIP, ICE, BSD Tangerang, Sabtu (16/12). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo meninggalkan ICE, BSD, Tangerang, Banten, lokasi digelarnya Rakornas Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan yang digelar PDI Perjuangan, Sabtu (16/12) sekitar pukul 12.00.

Jokowi yang mengenakan baju kemeja merah, warna kebesaran PDI Perjuangan, sempat memberikan lambaian tangan kepada kader dan warga yang sudah berkumpul di halaman.

Orang nomor satu di Indonesia itu bersama Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri baru saja membuka secara resmi Rakornas yang bertema "Berdikari untuk Indonesia Raya".

Teriakan nama Jokowi pun membahana. Bahkan dari keramaian terdengar juga suara dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden Indonesia untuk periode kedua. "Dua periode, dua periode. Hidup Pak Jokowi," kata massa PDI Perjuangan. Ratusan orang mengantar kepergian Jokowi meninggalkan lokasi Rakornas.

Acara itu sangat istimewa karena dihadiri sejumlah tokoh penting di republik ini. Ada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Presiden RI Ketiga BJ Habibie, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wakil Menlu RI AM Fachir.

Ribuan pengurus dan kader PDI Perjuangan, anggota DPR, DPRD se Indonesia membaur hadir di rakornas tersebut.

Dalam sambutannya yang diawali dengan teriakan merdeka, Jokowi mengaku teringat pidato Bung Karno, saat membaca tema rakornas tersebut.

"Saya teringat pidato Bung Karno sebelum proklamasi kemerdekaan. Ini tiba saatnya bagi kita untuk meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri," kata Jokowi penuh semangat.

Dari keramaian massa PDIP membahana suara dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden Indonesia di periode kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News