Bu Mega Pantau Langsung Persiapan Rakor 3 Pilar PDIP di BSD

Bu Mega Pantau Langsung Persiapan Rakor 3 Pilar PDIP di BSD
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat meninjau persiapan rakornas tiga pilar partainya di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (15/12). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri muncul di ICE BSD, Tangerang, Banteng, Jumat (15/12) sore. Kedatangan Presiden Kelima RI itu di ICE BSD untuk memastikan kesiapan partainya dalam menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) tiga pilar yang menghadirkan kader di struktural, legislatif dan eksekutif.

Megawati terlihat meninjau langsung geladi kotor dan geladi resik Rakornas 3 Pilar PDIP yang akan dibuka besok (16/12). Rencananya, Presiden Joko Widodo juga akan hadir pada rakornas yang akan berlangsung hingga Minggu (17/12) itu.

Sejumlah elite PDIP pun terlihat menyertai Megawati meninjau persiapan Rakornas 3 Pilar PDIP. Antara lain Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Panitia Rakornas 3 Pilar PDIP Mindo Sianipar.

Dalam kesempatan itu, Megawati sempat mengoreksi tata panggung dan tempat untuk paduan suara. “Paduan suara coba menghadap ke tengah, menghadap saya,” kata Megawati kepada sekitar 20-an anggota paduan suara.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu juga juga mengoreksi letak patung petani penghias panggung yang menurutnya kurang pas. “Patung petani yang perempuan itu jangan terlalu jauh dengan yang pria,” ujar Megawati yang langsung ditindaklanjuti panitia pelaksana dengan menggeser patung tersebut.

Megawati dalam geladi resik itu juga tampak memperhatikan secara saksama setiap detail untuk seremoni Rakornas 3 Pilar PDIP. Dia juga tampak menikmati alunan musik nusantara yang dibawakan Kuaetnika pimpinan Djaduk Ferianto.

Rakornas 3 Pilar PDI Perjuangan besok akan mengangkat tema Berdikari untuk Indonesia Raya. Rakornas itu memang difokuskan pada upaya memperkuat ekonomi kerakyatan.(ald/rmo/jpg)


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meninjau persiapan partainya yang akan menggelar rapat koordinasi tiga pilar di ICE BSD Tangerang.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News