Genjot Ekonomi Kerakyatan, PDIP Kumpulkan Kader dari 3 Jalur

Genjot Ekonomi Kerakyatan, PDIP Kumpulkan Kader dari 3 Jalur
Bendera PDI Perjuangan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus berupaya mengembangkan ekonomi kerakyatan. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pun berencana menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan di ICE, BSD, Tangsel, Banten, 16-17 Desember 2017, PDIP guna  meningkatkan peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Sasaran kami adalah bagaimana mengembangkan ekonomi kerakyatan," kata Ketua Panitia Rakornas Tiga Pilar PDIP Mindo Sianipar di Jakarta, Kamis (14/12).

Rakornas Tiga Pilar PDIP nanti akan dihadiri kader-kader yang duduk di legislatif, eksekutif ataupun struktur partai. Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP dijadwalkan hadir dan membuka rakornas itu.

Menurut Mindo, agenda Rakornas Tiga Pilar PDIP nanti tidak hanya rapat pleno. Sebab, ada pula pameran dan workshop bagi  audiens yang datang.

Mindo menegaskan, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu ingin rakyat Indonesia berdikari dan mengembangkan potensi pangan yang ada. "Ini pangan adalah soal hidup mati bangsa," katanya dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Effendi Sianipar menambahkan, upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan bukan hal baru bagi partainya. "Tapi, partai terus menerus berjuang meningkatkan ekonomi kerakyatan," kata Effendi.

Dia menegaskan, sudah banyak hal yang dilakukan PDIP dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Misalnya, melalui program pendampingan, penyuluhan hingga peningkatan keterampilan.

"Ini merupakan alternatif kami dalam  mendukung ekonomi kerakyatan," tegasnya.

PDIP terus berupaya mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui berbagai cara. Salah satunya adalah mendorong tumbuh dan berkembangnya UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News