PDIP Sinergikan 3 Pilar Partai demi Ekonomi Berdikari

PDIP Sinergikan 3 Pilar Partai demi Ekonomi Berdikari
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) untuk mengumpulkan kader-kadernya yang duduk di kepengurusan partai, eksekutif dan legislatif. Rapat bertitel Rakornas 3 Pilar PDIP yang akan digelar di BSD, Tangeran Selatan, Banten pada 16-17 Desember itu bakal mencari terobosan untuk memperkuat ekonomi kerakyatan melalui gotong royong.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, partainya akan terus berupaya mewujudkan praktik ekonomi gotong royong agar makin subur di tengah-tengah rakyat. Tujuannya demi mewujudkan perekonomian yang berdikari sebagaimana salah satu cita-cita Trisakti yang digelorakan Bung Karno.

“Ekonomi gotong royong dalam praktik benar-benar ditampilkan. Rakornas menghadirkan semangat berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi,” ujar Hasto melalui pesan singkat, Jumat (15/12).

Karena itu, Rakor 3 Pilar PDIP besok akan disemarakkan oleh pameran berbagai jenis ekonomi kerakyatan. Ada ternak sapi, lele, ayam buras, perikanan, hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang busana dan kuliner bercita rasa nusantara.

“Ini menjadi bukti bagaimana ekonomi gotong royong bekerja di tengah rakyat. PDI Perjuangan akan hadir dalam seluruh watak kerakyatannya,” tegasnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir untuk membuka rakornas itu besok (16/12). Hasto menambahkan, tiga pilar PDIP akan bersinergi demi memajukan ekonomi negeri.

“Itulah jawaban PDI Perjuangan guna mendorong peningkatan tingkat kepuasaan Pemerintahan Jokowi melalui gerakan ekonomi kerakyatan yang dijalankan dengan semangat gotong royong. Seluruh kader partai wajib mendorong pergerakan ekonomi kerakyatan itu,” tegasnya.

Dalam Rakornas 3 Pilar PDIP itu akan ada pameran ekonomi gotong royong yang menampilkan 10 kluster usaha perekonomian rakyat. Pameran baru dibuka untuk umum lusa (17/12).(ara/jpnn)


PDI Perjuangan akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) untuk mengumpulkan kader-kadernya yang duduk di struktur partai, eksekutif dan legislatif.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News