Hasto dan Elite PDIP Bersilaturahmi ke ICMI, Ini Hasilnya

Hasto dan Elite PDIP Bersilaturahmi ke ICMI, Ini Hasilnya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie dalam pertemuan di Jakarta, Rabu (13/12). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengunjungi kantor pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12). Tujuan kedatangan politikus kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu adalah untuk membangun dialog dan kerja sama dengan ICMI.

Hasto yang datang bersama Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi, serta Ketua DPP PDIP Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Andreas Hugo Pareira disambut langsung oleh Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie. Ada pula sejumlah pengurus ICMI seperti Priyo Budi Santoso dan M Qodari yang ikut mendampingi Jimly.

Hasto pada pertemuan itu mengaku berterima kasih karena memperoleh sambutan hangat dari ICMI. Dia bangga karena PDIP menjadi partai politik pertama yang secara resmi berkunjung ke ICMI.

“PDIP menjadi parpol pertama yang berkunjung ke ICMI secara resmi. Hubungan ini akan berjalan dengan baik dengan silaturahmi meletakkan dasar persahabatan sejati ICMI dan PDIP," ujar Hasto yang dalam pertemuan itu terlihat berpeci.

Politikus asal Yogyakarta itu mengharapkan PDIP dan ICMI bisa bekerja sama dalam menggerakkan demokrasi dalam watak yang sebenarnya. Yakni demokrasi yang memadukan prinsip ketuhanan dan kebangsaan demi menyejahterakan rakyat.

"Kerja sama PDIP dan ICMI akan saling memperkuat dalan menentukan arah pembangunan Indonesia sebagai bangsa yang sesuai dengan idiologi Pancasila," harapnya.

Karena itu Hasto juga mengharapkan ICMI yang memiliki banyak cendekiawan agar mengirimkan pakarnya untuk ikut menggembleng kader PDIP. Sebab, PDIP telah memiliki sekolah partai untuk memperkuat rekrutmen anggota dan kaderisasi.

“Kami harap ICMI juga bisa mengirim pembicaranya. Sebab ruang kerja sama antara PDIP dan ICMI sangat luas untuk membangun ruang dialog demi kepentingan bangsa dan negara," lanjutnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menemui Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun dialog dan kerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News