JPNN.com

Deklarasi di Lampung, KAMI Memastikan Solid Mendukung Pemerintah

Minggu, 13 September 2020 – 21:11 WIB
Deklarasi di Lampung, KAMI Memastikan Solid Mendukung Pemerintah - JPNN.com
Deklarasi KAMI dukung pemerintah di Lampung. Foto: dok. KAMI

jpnn.com, LAMPUNG - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Minggu (13/9).

Kegiatan ini dilakukan untuk terus mendukung kinerja pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Koordinator KAMI Husnul Jamil mengatakan sengaja melakukan deklarasi di wilayah Lampung mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa pandemi COVID-19 agar semua pihak bersatu demi kekokohan tanah air.

"Kami mengajak seluruh komponen elite bangsa untuk engubah pesimisme menjadi optimisme. Mari jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju,” kata Jamil dalam keterangannya, Minggu.

Menurut Husnul, generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa di Lampung yang akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang, sudah seharusnya bertindak.

“Pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam, ketika situasi seperti saat ini semua wajib bersuara dengan tekad kebersamaan agar tidak terjadinya perpecahan antarsesama anak bangsa,” imbuh dia.

Dalam deklarasi tersebut, pihaknya juga menyatakan bahwa KAMI mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan COVID-19. KAMI versi mahasiswa ini juga mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan NKRI.

“KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan. Kami nyatakan Indonesia masih dalam keadaan baik-baik saja,” pungkasnya. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia