Besok, Pak Prabowo Ceramahi Ribuan Santri di Banyuwangi

Besok, Pak Prabowo Ceramahi Ribuan Santri di Banyuwangi
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (9/9).

Prabowo berkunjung dalam rangka menghadiri haul Habib Syekh Abu Bakar bin Salim, ulama besar kelahiran Tarim Hadramaut pada 919 H. Kedatangan Prabowo juga dalam rangka bersilaturahmi dengan alim ulama, khususnya keluarga dan keturunan Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi.

Prabowo disambut para santri dan Habib Ahmad Al Bahar bersama para keluarga, setiba di lokasi. Mereka langsung melaksanakan pengajian.

Usai memanjatkan doa untuk para pendahulu dan penyebar agama Islam, mereka berbincang santai dan menyantap hidangan bersama di dalam kediaman.

"Kedatangan saya ke sini hanya berkunjung ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama. Cuma itu saja, hanya untuk mempererat tali silaturahmi," ujar Prabowo dalam pesan tertulis yang diterima.

Bakal calon presiden yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat ini direncankan berada di Banyuwangi selama dua hari, hingga Senin (10/9).

Menurut Kepala Departemen Informasi Publik dan Media DPP Partai Gerindra Ariseno Ridhwan, dalam kunjungan kali ini Prabowo juga dijadwalkan memberi ceramah di depan ribuan santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi.

"Pak Prabowo ke Jawa Timur, khususnya ke Banyuwangi untuk silaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama, masyarakat dan sahabat-sahabatnya. Silaturahmi itu harus tetap terjaga," kata Ariseno.(gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (9/9).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News