Aplikasi Pintu Tawarkan Kemudahan Untuk Menabung Aset Kripto USDT & USDC

Aplikasi Pintu Tawarkan Kemudahan Untuk Menabung Aset Kripto USDT & USDC
Pintu Earn merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto yang berfokus pada mobile. Foto dok PINTU

jpnn.com, JAKARTA - Aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya menjadi pilihan untuk melakukan investasi.

Aset kripto tersebut dikenal dengan volatilitas harganya, namun ada beberapa aset kripto yang dikenal dengan stablecoin yang dirancang memiliki nilai mengacu pada aset komoditas tertentu.

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset kripto yang secara khusus dirancang untuk memiliki nilai yang sama dengan aset tertentu contohnya mata uang dolar AS, atau komoditas lain seperti emas.

Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang kripto yang menjembatani aset kripto dengan komoditas tertentu, sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil, karena didukung dengan aset cadangan.

Stablecoin memiliki berbagai keunggulan seperti memungkinkan pemiliknya untuk dapat melakukan transfer aset kripto dengan murah dan cepat ke seluruh dunia.

“Dalam dunia cryptocurrency terdapat dua stablecoin yang bisa disebut sebagai pionir yaitu Tether dan USDC. Tether atau USDT salah satu pionir stablecoin yang diluncurkan pada 2014. Setiap USDT yang dirilis akan dijamin dengan jumlah reserve dolar AS yang sama," ujar Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin.

Saat ini, USDT adalah salah satu stablecoin paling populer berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sedangkan untuk USDC diluncurkan pada 2018 merupakan stablecoin yang dikelola bersama oleh perusahaan cryptocurrency Circle dan Coinbase.

Dengan adanya Pintu Earn, investor juga bisa menerapkan strategi berinvestasi rutin dalam jumlah yang sama secara berkala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News