Aplikasi Tokko Hadir Membantu UMKM Memperluas Jangkauan kepada Konsumen

Aplikasi Tokko Hadir Membantu UMKM Memperluas Jangkauan kepada Konsumen
UMKM dan bisnis di paltform digital. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Membantu pelaku UMKM bangkit imbas dari pandemi covid-19, Tokko mengenalkan pilihan mengembangkan bisnis di platform digital melalui aplikasi Tokko.

Founder & CEO Tokko, Lorenzo Peracchione mengatakan Tokko memungkinkan pedagang meningkatkan jumlah konsumen lebih cepat melalui akses digital yang tanpa batas.

"Kami tim Tokko akan mendukung Anda semua. Karena kami percaya bahwa bisnis Anda, brand Anda, dan pelanggan Anda, adalah kunci kesuksesan,” ujar Lorenzo dalam peluncuran Tokko secara virtual, Sabtu (25/9).

Dalam kesempatan yang sama, Bobby Silalahi selaku VP Community Tokko menyatakan berdasarkan data Google 2020, sektor pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sangat pesat.

"Sektor ini tumbuh 11 persen dibanding 2019. Riset ini juga menunjukkan dalam tiga tahun ke depan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia akan tumbuh sekitar tiga kali lipat. Inilah kenapa go digital adalah jalan yang tepat,” ungkapnya.

Problematikanya, pedagang saat masuk ke platform e-commerce berhenti pada aktivitas menaruh foto produk barang di dalamnya.

Hal itu tentu tidak cukup untuk membangun bisnis jangka panjang yang berbasis pelanggan.

VP Business Development Tokko Arlan Andhika, menambahkan melalui aplikasi Tokko pelaku UMKM bisa membuat website resmi mereka sendiri hanya dengan bermodalkan smartphone saja.

Membantu pelaku UMKM bangkit imbas dari pandemi covid-19, Tokko mengenalkan pilihan mengembangkan bisnis di platform digital melalui aplikasi Tokko.