APPBI Targetkan Dua Juta Wisman dari Wonderful Indonesia

APPBI Targetkan Dua Juta Wisman dari Wonderful Indonesia
Stefanus (kiri) dan Sutandi. FOTO : jpnn

jpnn.com - Selama sebulan, tepatnya 27 September – 27 Oktober APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata akan mengadakan event Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival. Event yang diselenggarakan di 12 Provinsi itu akan mengangkat kuliner lokal sebagai kekuatan utama.

Menurut Ketua Umum APPBI A. Stefanus Ridwan S pihaknya menargetkan mampu mendatangkan dua juta wisatawan mancanegara. Terutama dari negara di kawasan Asean seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, dan Thailand.

”Kuliner Indonesia itu sangat kaya dan lezat. Sayangnya selama ini kurang publikasi secara internasional. Makanya, momen ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Stefanus usai melantik pengurus APPBI Jawa Timur di Grand City Surabaya.

Acara perdana itu akan membebaskan masing-masing mal di tiap provinsi untuk mengangkat kuliner yang mereka inginkan. Contohnya untuk Pasar Atom Surabaya akan mengangkat menu rawon dan kikil. Plaza Marina Surabaya mengenalkan menu khas Bali, sedangkan Food Junction yang terletak di kawasan Tandes, Surabaya rencananya akan mengangkat sate dan soto Indonesia. ”Nanti ada puluhan jenis sate dan soto. Mulai dari soto Madura, Betawi, Lamongan, sampai Kudus,” papar Ketua APPBI Jawa Timur Sutandi Purnomosidi.

Khusus Jatim, pembukaan event yang rencananya akan dijadikan agenda tahunan itu akan dipusatkan di tengah telaga Food Junction. ”Konsepnya benar-benar beda dan menarik. Nanti desain panggung dan juga interaksi digital antara Menteri dan Pimpinan Daerah akan di-setting menarik,” ujar Sutandi. (JPNN/pda)


Selama sebulan, tepatnya 27 September – 27 Oktober APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News