Apple Bakal 'Turunkan' Harga iPhone 5C

Apple Bakal 'Turunkan' Harga iPhone 5C
iPhone 5C. FOTO: getty images

jpnn.com - PENJUALAN iPhone 5C yang disebut-sebut sebagai produk murah itu ternyata kurang memuaskan. Bahkan, menurut Apple Insider, Januari lalu CEO Apple Tim Cook mengaku bahwa penjualan iPhone 5C lebih buruk dari penjualan "suadaranya", iPhone 5S yang merupakan versi mahal.

Nah, untuk mensiasati itu, Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 5C yang lebih murah lagi. Ya, iPhone dengan kerangka plastik yang baru itu akan hadir dengan memori yang lebih kecil dari terdahulunya.

Jika iPhone 5C yang beredar sekarang memiliki kapasitas memori internal 16 GB, maka produk yang lebih murah lagi ini hanya memiliki memori internal 8 GB.

"Harganya lebih murah EUR 60 (sekitar Rp 790 ribu) dari iPhone 5C 16 GB," menurut bocoran yang dirilis Engadget Selasa (18/3). Seperti pendahulunya, iPhone 5C 8 GB itu juga tersedia dengan berbagai pilihan warna.  

Di Indonesia, harga pasaran iPhone "murah" itu memang masih tergolong mahal. Yakni sekitar Rp 8,6 juta. Dengan penurunan kapasitas memori ini, maka harganya berada di kisaran Rp 7,5 - 8 jutaan.  (mas/jpnn)

PENJUALAN iPhone 5C yang disebut-sebut sebagai produk murah itu ternyata kurang memuaskan. Bahkan, menurut Apple Insider, Januari lalu CEO Apple


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News