iPhone Paling Diminati di Negara Berkembang

iPhone Paling Diminati di Negara Berkembang
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - PERSAINGAN Apple dan Samsung dan Nokia seakan tak pernah ada habisnya. Ketiga perusahaan gadget papan atas itu terus berlomba-lomba mengembangkan produk smartphone mereka. Tapi diantara produk pabrikan itu mana yang sebenarnya paling diminati di negara-negara berkambang? iPhone, Samsung ataukan Nokia?

Nah, berdasarkan survey terbaru yang dilansir ubergizmo.com, di sebagian besar pasar negara berkembang , iPhone ternyata menjadi smartphone yang paling diinginkan .

Pelanggan yang disurvei oleh Ovum and Upstream itu adalah pelanggan yang ada di Tiongkok, India , Brazil , Nigeria dan Vietnam. Mereka ditanya apa smartphone yang paling mereka inginkan.

Hasilnya, 32 persen dari semua orang yang disurvey mengatakan bahwa mereka menginginkan iPhone . Samsung berada di posisi kedua dengan 29 persen . Sedangkan di tempat ketiga ada Nokia dengan 13 persen.

"Banyak dari mereka yang tidak bisa membeli iPhone. Tapi mereka mengaku akan membeli iPhone jika mereka mampu," tulis hasil suvey itu seperti dilansit ubregizmo.com

Nah, hal yang menarik untuk dicatat adalah bahwa pada tahun 2012 lalu, hasil survey yang sama menunjukkan 32 persen ingin memiliki Samsung . Sedangkan yang menginginkan iPhone hanya 21 persen.

Tapi hanya  dalam waktu satu tahun Apple telah berhasil mendahului samsung di pasar negara berkembang. (mas/jpnn)


PERSAINGAN Apple dan Samsung dan Nokia seakan tak pernah ada habisnya. Ketiga perusahaan gadget papan atas itu terus berlomba-lomba mengembangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News