Apple Kembangkan Cincin Pintar, Fiturnya Keren

Apple Kembangkan Cincin Pintar, Fiturnya Keren
Logo Apple. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Apple kedapatan tengah mengembangkan wearable device baru, bukan ponsel pintar ataupun jam tangan, tetapi sebuah perangkat berbentuk cincin. Mereka menyebutnya Apple Ring.

Hal itu diketahui setelah dokumen paten Apple yang didaftarkan pada pekan lalu, bocor ke dunia maya. Diketahui, cincin dengan label pintar itu mendapatkan sejumlah sensor menarik.

Dokumen paten menjelaskan terkait konsep perangkat, metode dan antarmuka pengguna. Apple Ring didukung prosesor, transceiver nirkabel, power supply, dan mikrofon.

Apple Kembangkan Cincin Pintar, Fiturnya Keren

Selain itu, salah satu fitur andalan di perangkat Apple yang sudah diniagakan saat ini ialah Digital Crown, jiga disematkan di Apple Ring. Manfaatnya, pengguna bisa melakukan berbagai fungsi di cincin tanpa harus menyentuh layar.

Melalui Apple Ring, pengguna bisa melakukan perintah ke perangkat iPhone atau iPad hanya dengan mengetuk jari, suara atau gerakan tangan, lansir Gizmochina.

Dokumen juga menjelaskan, bahwa Apple Ring ke depannya memungkinkan dapat dukungan dari Apple Play dan sensor-sensor lainnya. (mg9/jpnn)

Apple kedapatan tengah mengembangkan wearable device baru, bukan ponsel ataupun jam tangan, tetapi cincin pintar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News