Jumat, 24 Mei 2019 – 17:59 WIB

Apple Kembangkan Layar Hybrid yang Lebih Mumpuni dari OLED

Senin, 06 Mei 2019 – 19:55 WIB
Apple Kembangkan Layar Hybrid yang Lebih Mumpuni dari OLED - JPNN.COM

jpnn.com - Apple tengah mengembangkan layar hybrid untuk perangkat iPhone baru, di mana pengembangan teklnologi layar baru ini diklaim bisa memberikan hasil visual lebih baik.

Seperti dilaportkan IBTimes, Senin (6/5), paten yang diajukan raksasa teknologi bermarkas di Cupertino itu pada Desember tahun lalu, menggambarkan bahwa layar iPhone terbaru yang menggabungkan subpiksel OLED dan QD-LED yang terintergrasi.

BACA JUGA: Penjualan iPhone Turun Drastis Gara-Gara Malas Ganti Hp

Apple menggambarkan OLED memiliki fitur signifikan yang berguna untuk teknologi saat ini. OLED memiliki waktu respons yang cepat, efisien daya, memungkinkan piksel dimatikan saat menampilkan warna hitam atau gelap, menghasilkan warna hitam yang lebih dalam dan masa pakai baterai lebih lama.

Sementara itu, QD-LED adalah teknologi tampilan alternatif yang diyakini lebih hemat daya dibandingkan OLED. QD dalam QD-LED adalah singkatan dari Quantom Dots, partikel photoluminescent yang mampu menghasilkan warna lebih cerah.

Quantom Dots mampu meningkatkan cahaya latar di televisi saat ini. Namun, subpiksel tak hanya menerangi seluruh tampilan, tapi juga menghasilkan visual dan grafik yang lebih baik.

Adapun layar True QD menghasilkan gambar yang jernih karena mampu memberikan kerapatan piksel tinggi hingga 1.000 ppi. Dengan menggabungkan teknologi tersebut, Apple mungkin dapat membuat tampilan lebih tipis dari tampilan layar OLED saat ini.

Pertanyaannya, apa yang bisa Apple lakukan dengan teknologi baru itu? Pertama, Apple bisa membuat layar dengan waktu respon lebih cepat dibandingkan model mereka saat ini dan atau ponsel lain yang menggunakan OLED. Sebab, QD-LED terlihat meningkatkan teknologi OLED.

SHARES
TAGS   Apple Iphone
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar