Jumat, 24 Mei 2019 – 17:59 WIB

Penjualan Macbook Turun, Apple Salahkan Intel

Minggu, 05 Mei 2019 – 09:05 WIB
Penjualan Macbook Turun, Apple Salahkan Intel - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Apple dikabarkan telah mengalami penurunan penjualan pada salah satu produk mereka beberapa bulan lalu. Salah satunya ialah Macbook.

CEO Apple, Tim Cook mengumumkan bahwa hasil penjualan kuartal kedua 2019 mereka dikabarkan menurun dari USD5, 7 miliar menjadi USD5,5 miliar. Tentu saja, hal ini bukan sebuah kabar yang baik.

Penurunan penjualan ini pun dinilai baik oleh Cook dan CFO Apple Luca Maestri sebagai kesalahan Intel. Menurutnya, Intel kesulitan untik membuat prosesor yang menjadikan mereka harus menunda peluncuran MacBook Air.

BACA JUGA: Apple Dituntut Miliaran Dolar AS Terkait Sistem Pengenal Wajah

Wccftech, Minggu (5/5), dalam sebuah wawancara dengan salah satu pegawai Apple yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan hal tersebut. Ketika dirinya mengatakan kenapa Apple lama mengeluarkan Mackbook Air. Jawaban dia hanya simple. Itu semua karena Intel," kata dia.

Oleh karena itu, tak heran jika perusahaan tersebut dikabarkan semakin serius dalam menggarap laptop yang akan ditenagai prosesor ARM besutan mereka. Mereka yakin bahwa A12X Bionic yang digunakan dalam dou iPad Pro 2018 memiliki kecepatan yang sama denga Macbook Pro 15-inci.

Padahal laptop tersebut dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7 hexa-core. Bahkan, mereka saat ini sedang mengusahakan prosesor selanjutnya akan lebih cepat dan efisien dengan menggunakan fabrikasi 7nm+.

Kesempatan Apple juga semakin lebar dengan datangnya dukungan aplikasi profesional sepenuhnya seperti Photoshop diharapkan akan tiba untuk iPda akhir tahun ini. Hal ini menunjukkan bahwa tablet Apple tersebut kuat mengangkat aplikasi berat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar