Apple Larang Penjualan Action Figure Steve Jobs

Apple Larang Penjualan Action Figure Steve Jobs
Apple Larang Penjualan Action Figure Steve Jobs
LONDON-Apple Inc memastikan bakal melakukan segala upaya untuk menghentikan penjualan action figure Steve Jobs, yang akan dilakukan sebuah perusahaan asal Tiongkok. Jika tetap dijual, urusannya bakal panjang alias masuk ke pengadilan.

Ancaman Apple tersebut menurut harian Telegraph, Jumat (6/1), tertuang dalam surat somasi yang dikirimkan pada In Icons. In Icons adalah perusahaan yang akan mendistribusikan action figure Steve Jobs di seluruh dunia. Sementara produsennya adalah Dragon In Dream Corps (DID) asal Hongkong.

Sumber Telegraph menyebutkan, Apple menilai semua mainan yang menyerupai logo perusahaan, menampilkan atau menggunakan nama pejabat Apple merupakan tindak pidana. Atas dasar inilah, para bekas bawahan Steve Jobs ini berani mempermasalahkannya secara hukum.

Kabar bahwa In Icons akan memasarkan Steve Jobs plastik berukuran 12 inci menyeruak selepas pergantian tahun kemarin. Dalam situsnya, In Icons menyebut akan menjualnya mulai Februari dengan harga USD 109,99. Dibanding boneka sejenis yang sempat hendak dijual MIC Gadget pada November 2010, sosok Steve Jobs buatan DID diklaim lebih rinci dan realistik.

LONDON-Apple Inc memastikan bakal melakukan segala upaya untuk menghentikan penjualan action figure Steve Jobs, yang akan dilakukan sebuah perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News