Rabu, 26 September 2018 – 04:16 WIB

Apple Luncurkan Fitur Music Mirip Spotify

Senin, 10 September 2018 – 21:47 WIB
Apple Luncurkan Fitur Music Mirip Spotify - JPNN.COM

jpnn.com - Music streaming kini menjadi cara baru mendengarkan musik. Berbagai layanan streaming terus dihadirkan oleh sejumlah pabrikan smartphone guna menggaet konsumen, tak terkecuali Apple yang ikut menghadirkan fitur baru Apple Music.

Fitur baru Apple Music disebut-sebut sangat mirip dengan Spotify - salah satu streaming musik Andorid yang kini banyak digunakan. Fitur yang dihadirkan Apple Music adalah Top 100 Chart.

Seperti dilansir The Verge, Senin (10/9), Top 100 Chart menampilkan grafik berbasis negara dan lagu-lagu top secara global. Apple akan menambahkan 116 grafik ke layanan hari ini untuk pengguna di iOS 12 beta dan macOS Mojave beta, yang semuanya dapat ditemukan di bagian Browse dari aplikasi.

Setiap negara yang dioperasikan Apple Music akan memiliki bagan yang menjabarkan lagu-lagu paling populer di wilayah itu. Tapi ketersediaan untuk mengakses semua bagan tersebut dapat bervariasi tergantung pada lokasi Anda.

Pengguna akan dapat menambahkan grafik ke pustaka mereka dan dapat mengunduhnya. Top 100 chart, yang hanya berdasarkan aliran Apple Music akan diperbarui dalam waktu dekat.

Beruntung, Top 100 Chart tidak hanya untuk Musik Apple ke iOS saja. tetapi Apple mengatakan, pembaruan juga datang ke aplikasi Apple Music berbasis Android. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar