Apple Masuk Indonesia

Apple Masuk Indonesia
Apple Masuk Indonesia
JAKARTA--Kabar gembira bagi para Apple mania. Tahun ini, Apple Inc. akan meresmikan jaringannya di Indonesia. Raksasa teknologi yang didirikan (Alm) Steve Jobs itu  rencananya akan membangun pusat distribusi produk-produknya di Indonesia.

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Azhar Lubis mengatakan, perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley, California, AS, tersebut sudah mengajukan izin pembukaan jaringan dan izin tersebut sudah disetujui oleh BKPM. "Untuk first step (langkah pertama, Red) Apple akan mendirikan  distribution center (pusat distribusi), semacam Apple Store," ujarnya di Kantor BKPM, Selasa (22/1).

Berapa investasinya? Menurut Azhar, karena berupa pengembangan distribusi, maka modalnya tidak terlalu besar, sekitar USD 2-3 juta (Rp 19-28 miliar). "Lokasinya dipilih di Jakarta," katanya.

Saat ini, secara resmi Apple baru masuk ke Indonesia via dunia maya melalui Apple Online Store, meskipun produk-produk Apple juga bisa ditemukan di toko-toko reseller di Indonesia.

JAKARTA--Kabar gembira bagi para Apple mania. Tahun ini, Apple Inc. akan meresmikan jaringannya di Indonesia. Raksasa teknologi yang didirikan (Alm)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News