Apple Mulai Garap Sensor Sidik Jari di Layar iPhone

Apple Mulai Garap Sensor Sidik Jari di Layar iPhone
Apple Mulai Garap Sensor Sidik Jari di dalam layar. Foto: MacRumor

jpnn.com, JAKARTA - Menurut analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan Apple dikabarkan tengah menggarap pemindai sidik jari di dalam layar yang akan disematkan di iPhone 2020.

Dilaporkan dari Macrumor, Minggu (8/9), pembaca sidik jari di layar dikatakan dapat memudahkan pengguna untuk membuka kunci hanya dengan menyentuhkan jari di mana saja pada layar.

Selain fitur pemidai jari di layar, iPhone di masa mendatang akan menawarkan dua opsi fitur keamanan di aman iPhone saat ini sudah dilengkapi ID Face untuk sistem mengunci. Kedua fitur itu dikatakan dapat meningkatkan kenyamanan bagi pengguna dengan dua opsi otentik biometrik.

Misalnya, saat fitur Face ID tidak berfungsi dengan baik ketika iPhone diletakkan di atas meja, jadi pengguna hanya meletakan jarinya di bagian layar saja.

Fitur semacam itu sejatinya sudah digunakan oleh beberapa produsen smartphone Android selama beberapa tahun terakhir mulai dari Samsung, Huawei, Oppo, dan Xiaomi yang telah menampilkan teknologi tersebut.

Di sisi lain, Apple juga dikabarkan sedang mengerjakan iPhone SE 2 yang akan hadir dengan harga lebih terjangkau.

Apple mengatakan, kemungkinan iPhone SE 2 itu akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2020 mendatang.(mg9/jpnn)


Menurut analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan Apple dikabarkan tengah menggarap pemindai sidik jari di dalam layar yang akan disematkan di iPhone 2020.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News