JPNN.com

Apple Pencil Tidak Lagi Monopoli iPad

Senin, 05 Agustus 2019 – 17:04 WIB Apple Pencil Tidak Lagi Monopoli iPad - JPNN.com

jpnn.com - Analis Citi Research menyebutkan, Apple dilaporkan sedang mengembangkan iPhone 11 dengan berbagai fitur mutakhir, salah satunya ialah dukungan Apple Pencil.

Seperti dilansir GSM Arena, Senin (5/8), sejak debut Apple Pencil dimulai, fitur tersebut hanya bekerja untuk iPad. Jadi ini akan menandai perubahan besar dalam filosofi Apple.

BACA JUGA: Apple Tingkatkan Fitur Waterproof di Perangkat iPhone

Selain dukungan pencil, iPhone 11 dikabarkan bakal mendapatkan layar yang mirip dengan iPhone XS, XS Max dan XR. Kemudian iPhone 11 juga ditopang baterai yang lebih besar, dan tiga kamera belakang pada dua model yang lebih mahal.

Kamera yang menghadap ke depan bisa saja menggunakan sensor 10 MP, sedangkan di bagian belakang 14 MP.

Citi Research memperkirakan Apple tidak akan mengubah struktur harga tahun ini, dengan sekuel iPhone XS dibanderol mulai dari USD 999 atau setara Rp 13,9 juta, penerus iPhone XS Max akan menjadi USD 1.099 setara Rp 15,4 juta, dan iPhone XR mulai dari USD 749 setara Rp 10,5 juta.

Beberapa rumor tahun lalu mengindikasikan bahwa iPhone XS dan XS Max akan menjadi handphone Apple pertama yang mendukung Apple Pencil, tapi itu belum terjadi. Apple biasanya setiap tahun meluncurkan iPhone terbarunya, kemungkinan produk terbaru iPhone akan dirilis pada September 2019. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...