Whatsapp Segera Menyusup ke Perangkat iPad

Whatsapp Segera Menyusup ke Perangkat iPad
Aplikasi WhatsApp Plus. Foto: Google

jpnn.com - WhatsApp mulai menggarap aplikasi khusus untuk bisa digunakan oleh pengguna iPad. Saat ini, aplikasi pesan milik Facebook ini sedang berupaya untuk mengubah layanan menjadui multi-platform.

Artinya, akun WhatsApp pengguna iOS nantinya akan dapat digunakan pada banyak perangkat secara bersamaan. Sistemnya sendiri sedang dikembangkan oleh WhatsApp.

BACA JUGA: Perjalanan Satu Dekade Capaian WhatsApp

Melansir WABetainfo, Senin (29/7), menunjukkan bahwa pengguna iOS nantinya bakal bisa menggunakan akun WhatsApp eksisting ke perangkat iPad ketika aplikasi sudah tersedia tanpa harus menghapusnya dari iPhone. Tak hanya itu, pembaruan juga datang bagi WhatsApp di dekstop.

Pembaruan tersebut kabarnya akan memberikan akses ke WhatsApp di dekstop, meskipun ponsel pengguna (dengan WhatsApp yang sama) tidak terhubung ke internet. Nantinya akan disediakan aplikasi UWP (Universal Windows Platform) untuk melakukan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp memiliki sistem enkripsi end-to-end yang dapat menyambut perangkat ke perangkat. Dengan adanya perangkat tambahan, artinya ada perangkat lain yang dapat mengakses pesan dalam WhatsApp. (mg9/jpnn)


WhatsApp mulai menggarap aplikasi khusus untuk bisa digunakan oleh pengguna iPad. Saat ini, aplikasi pesan milik Facebook ini sedang berupaya untuk mengubah layanan menjadui multi-platform.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News