Perjalanan Satu Dekade Capaian WhatsApp

Perjalanan Satu Dekade Capaian WhatsApp
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp. Foto: Phone Arena

jpnn.com - WhatsApp telah merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Dalam satu dekade ini, aplikasi pesan singkat itu telah mengalami perkembangan fitur-fitur di dalamnya.

Melansir Phone Arena, Selasa (26/2), ini merupakan jalan panjang bagi WhatsApp, jadi wajar saja jika WhatsApp memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna setiap bulan.

BACA JUGA: WhatsApp Tak Lagi Sedot Kuota Google Drive

Selama satu dekade, WhatsApp telah menorehkan berbagai prestasinya. Berbagai fitur pada WhatsApp pun bermuculan yang memudahkan penggunannya. Berikut perjalanan WhatsApp.

WhatsApp didirikan pada 24 Februari 2009. Kala itu aplikasi ini sudah hadir di ponsel Android dan iPhone. Pada Desember, WhatsApp sudah menghadirkan fitur berbagi video dan foto.

Masuk pada Juni 2010, WhatsApp menghadirkan fitur berbagi lokasi. Sedangkan pada Februari 2011 mereka merilis grup chat. Selanjutnya pada Oktober, 1 miliar pesan telah dikirimkan di WhatsApp dalam sehari.

WhatsApp makin menjadi platform favorit pengguna. Per April 2014, jumlah pengguna WhatsApp tembus 500 juta pengguna.

WhatsApp terus menghadirkan fitur. Pada November, WhatsApp merilis fitur centang biru, untuk menandakan pesan pengguna telah diterima dan dibaca penerima.

WhatsApp telah merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Dalam satu dekade ini, aplikasi pesan singkat itu telah mengalami perkembangan fitur-fitur di dalamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News