JPNN.com

WhatsApp Tak Lagi Sedot Kuota Google Drive

Kamis, 23 Agustus 2018 – 09:08 WIB
WhatsApp Tak Lagi Sedot Kuota Google Drive - JPNN.com

jpnn.com - Jika Anda pengguna WhatsApp di Android ada kabar gembira. Mulai tanggal 12 November nanti, pencadangan WhatsApp tidak akan habiskan ruang Google Drive.

Dilansir Phone Arena, Rabu (22/8), setiap akun Google diberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15 GB. kapasitas itu digunaka untuk Gmail, Google Drive dan Google Foto.

Selama ini, data WhatsApp yang dicadangkan ke Google Drive akan mengurangi kuota penyimpanan cloud itu. Tetapi anak usaha Facebook ini telah melakukan kerja sama dengan Google untuk membuat pencadangan data benar-benar gratis.

Pengguna tetap dapat menyimpan file cadangan, baik itu pesan, foto - video dan lainnya ke layanan Google Drive. Tapi sebesar apapun file backup tersebut tidak mengurangi sedikitpun kuota penyimpanan.

Namun sayang fasilitas ini hanya dapat dinikmati untuk Andoid saja. Pasalnya backup data WhatsApp iOS sudah tersimpan dalam iCloud.

Dikatakan, pengguna diminta melakukan pembaruan aplikasi dan pencadangannya itu sendiri. Karena backup WhatsApp yang belum diperbarui lebih dari setahun akan dihapus secara otomatis dari Google Drive.

Melakukan pembaruan pun tidak sulit. Setelah membuka WhatsApp lalu buka Pengaturan - Opsi Chat atau Obrolan - diikuti menakan Chat cadangan. Lalu tekan Backup atau Cadangan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha