HUT RI Ke-73, Google Pamer Balap Karung

HUT RI Ke-73, Google Pamer Balap Karung
Doodle Google spesial HUT RI. Foto: Google

jpnn.com, JAKARTA - Google mempersembahkan doodle khusus pada momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018 ini. Sejak pukul 00.01 WIB, laman pencarian menampilkan gambar yang berbeda.

Doodle yang disajikan menyambut Hari Kemerdekaan adalah bertema 'Balap Karung'. Sebuah animasi memperlihatkan anak-anak yang tengah berlomba permainan dalam negeri tersebut.

Tiga anak tampak asyik beradu kecepatan dalam balap karung. Sementara pada bagian bawah terlihat warna bendera merah putih. Di atasnya bertuliskan Google berwarna kuning.

Balap karung adalah salah satu permainan yang berasal dari dalam negeri. Lomba ini ramai dimainkan pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia.

Peserta wajib memasukkan kaki sampai pinggang ke dalam karung. Dalam kondisi itu, mereka dituntut bergerak cepat ke garis akhir. Siapa yang pertama menyentuh finish, itu lah pemenangnya.(mg3/jpnn)


Doodle yang disajikan menyambut Hari Kemerdekaan adalah bertema Balap Karung. Sebuah animasi memperlihatkan anak-anak tengah berlomba permainan dalam negeri.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News