Gmail untuk Android Punya Fitur Mode Rahasia

Gmail untuk Android Punya Fitur Mode Rahasia
Layanan surat elektronik milik Google - Gmail. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com - Meningkatkan rasa aman bagi penggunanya, layanan surat elektronik milik Google - Gmail menghadirkan fitur baru yaitu Mode Rahasia yang hadir dalam aplikasi perangkat Android.

Menurut Google, Anda dapat mengirim pesan dan lampiran dengan mode rahasia untuk melindungi informasi sensitif dari akses yang tidak sah. Anda juga dapat menggunakan mode tersebut untuk menetapkan tanggal kadaluwarsa pesan atau mencabut akses kapan saja.

Seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (19/8), terdapat juga opsi untuk mencabut akses ke email dan isi dari email tesebut tidak dapat disalin, diunduh, dicetak atau diteruskan. Jadi, jika Anda memiliki kebutuhan untuk mengirim pesan email semacam itu, perhatikan fitur yang sudah ada.

Itu berarti bahwa orang yang membaca email akan membutuhkan kode sandi untuk membuka kuncinya.

Hal tersebut dilakukan baik dengan passcode yang dikirim melalaui SMS atau jika penerima bukan pengguna Gmail, mereka akan mengirim email kode sandi sebagai gantinya. (mg9/jpnn)


Meningkatkan rasa aman bagi penggunanya, layanan surat elektronik Google - Gmail menghadirkan fitur baru yaitu Mode Rahasia yang hadir dalam aplikasi Android.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News