Google Play Store Punya Fitur Baru, Cek ya Gaes!

Google Play Store Punya Fitur Baru, Cek ya Gaes!
Ilustrasi. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com - Aplikasi di iOS maupun Android memiliki ukuran file lebih besar, wajar jika Android dan Apple lantas membatasi file ketika proses mengunduh melalui via jaringan seluluer.

Sejalan perkembangan di masing-masing toko aplikasi, Google menghadirkan sebuah fitur baru ke Play Store.

Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (18/8), fitur baru itu yakni Android Police. Pengguna dapat memilih jaringan internet apa yang ingin digunakan ketika mengunduh aplikasi di Play Store.

Contohnya, pengguna Android dapat mengunduh aplikasi via wifi saja atau lewat jaringan seluler. Kehadiran fitur opsi baru ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna dengan paket data terbatas.

Untuk mengaksesnya, Anda bisa membuka 'settings' (pengaturan) di aplikasi Google Play Store dan klik menu 'App download preference'. Nanti Anda akan dihadirkan pesan pilihan ingin megunduh aplikasi via paket data atau lewat wifi saja.

Google memperbarui kebijakan pengembang terkait dengan aplikasi-aplikasi Android yang bisa diunggah ke Google Play Store.

Google menyebutkan, deretan fitur yang secara otomatis bakal membuat aplikasi terkait penambangan mata uang virtual dilarang ada di Google Play. (mg9/jpnn)


Memudahkan pengguna Android saat mengunduh file dengan keterbatasan paket data, Google memperbarui layanan Play Store dengan fitur baru.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News