Apresiasi Industri Jasa Keuangan, The Finance Gelar Top 20 Financial Institution Awards 2022

Apresiasi Industri Jasa Keuangan, The Finance Gelar Top 20 Financial Institution Awards 2022
Top 20 Financial Institution Awards 2022. Foto dok The Finance

jpnn.com, JAKARTA - The Finance memberikan penghargaan kepada 63 lembaga keuangan yang berkinerja terbaik sepanjang 2022, dalam ajang Top 20 Financial Institution Awards 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, (24/11).

Lembaga keuangan yang mendapat penghargaan tersebut terdiri dari bank, perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi umum, dan perusahaan pembiayaan (multifinance).

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil rating bertajuk “Top 20 Lembaga Keuangan 2022”, yang dilakukan The Finance terhadap laporan kinerja keuangan empat lembaga keuangan dalam tiga tahun terakhir, yakni dari 2020 hingga pertengahan 2022.

“Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari empat lembaga keuangan (audited) dengan bahan baku laporan keuangan dalam tiga tahun (periode) terakhir,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman The Finance.

Menurutnya, industri jasa keuangan yang mampu bertahan di tengah ketidakpastian global dan juga mampu mengantisipasi serangan siber, patut diapresiasi karena telah berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Maksimal hanya 20 lembaga keuangan yang dimasukkan sebagai pemenang untuk masing-masing industri.

Hasilnya, ada 63 lembaga keuangan, terdiri dari 13 bank, 10 perusahaan asuransi jiwa, 20 perusahaan asuransi umum, dan 20 perusahaan multifinance yang dinilai berhasil menjadi yang terbaik.

Ke-63 perusahaan inilah yang kemudian mendapat apresiasi dari The Finance pada ajang “Top 20 Financial Institution Awards 2022”.

Industri jasa keuangan yang mampu bertahan di tengah ketidakpastian global dan juga mampu mengantisipasi serangan siber, patut diapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News