Apresiasi Penanganan Covid-19 di Temanggung, Ganjar: Jangan Takut Citra

Apresiasi Penanganan Covid-19 di Temanggung, Ganjar: Jangan Takut Citra
Gubernur Ganjar Pranowo di RSUD di Temanggung. Foto: IG@ganjarpranowo

jpnn.com, TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau penanganan COVID-19 di Kabupaten Temanggung, Jateng pada Kamis (15/7). 

Dia mengecek tiga lokasi yaitu vaksinasi di Puskesmas Darma Rini Temanggung, RSUD Temanggung dan tempat karantina terpusat di gedung BLK Disnaker Temanggung.

Dari pantauannya, Ganjar melihat penanganan Covid-19 di Temanggung sudah baik. Rumah sakit telah menyiapkan skenario-skenario penambahan jika terjadi lonjakan pasien covid-19, pasokan oksigen aman dan tempat isolasi terpusat sudah tersedia dengan kapasitas masih cukup.

"Ada gedung baru yang disiapkan untuk isolasi, skenario paling buruk sudah disiapkan dan ICU juga masih ada ruang. Saya hanya ingin memastikan soal oksigen harus ada PIC yang menangani itu. Jawabannya bagus, suplai oksigen aman karena ada kerja sama dengan pihak ketiga yang suplainya lancar," jelasnya.

Vaksinasi juga berjalan baik. Puskesmas bergerak jemput bola dan melakukan vaksinasi di desa-desa. Hal itu bagus untuk mengurangi kerumunan.

"Saya hanya titip pesan saja, testing dan tracing jangan kendor. Harus terus ditingkatkan. Jangan takut citra, kalau naik tinggi karena tes, itu jauh lebih bagus. Makin banyak testing, makin tahu kondisi rakyat seperti apa sehingga bisa diantisipasi," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengatakan pihaknya sudah menyiapkan kemungkinan-kemungkinan terjadi lonjakan.

Tempat tidur di rumah sakit dilakukan penambahan, ada juga ruang-ruang yang disiapkan sebagai cadangan.

Gubernur Ganjar Pranowo melihat penanganan Covid-19 di Temanggung sudah baik terlihat dari kesiapan RSUD di kota itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News